A (Standard)

Fitur Standard adalah fitur dasar yang memadai untuk kebutuhan dasar dalam bisnis. Fitur ini telah mencakup transaksi pembelian, penjualan, persediaan, hutang dan laporan-laporan.Fitur Standard sebagai fitur dasar dapat digabungkan dengan fitur lain, misalnya untuk bisnis retail yang stand alone (berdiri sendiri) dapat digabung dengan fitur POS.

Sedangkan perusahaan yang kompleks bisa menggabungkan fitur Standard dengan fitur Credit Transaction, Accounting, Discount Management, Salesman and Servicedoer, Reward and Point Management, Commision Management, Multi Division, Multi Department, Multy Currency, Payroll, Serial Number and Expired Date, Tools, Extra Tax, Pre Transaction, Giro Management, Export/Import, Payment Discount Management, Rental Transaction, Product Information dan Acosys Analysis Center.Fitur Small Business dan Education Edition tidak dapat digabungkan dengan fitur Standard, karena kedua fitur tersebut adalah fitur mandiri yang bisa berdiri sendiri tanpa fitur lain.

Berikut ini rincian fasilitas yang terdapat pada fitur Standard : 

Fitur A ini sudah berisi fitur-fitur standard dalam bisnis sederhana seperti :

Fitur umum

  • Login/Logout: untuk membatasi user yang diperbolehkan mengakses Acosys
  • Rubah Password: agar user dapat merubah passwordnya sendiri
  • Rubah Shortcut: merubah shortcut
  • Rubah Tanggal: untuk merubah tanggal server jika menghendaki semua user yang menggunakan Acosys harus bertransaksi di tanggal yang sama
  • Daftar User: untuk mengatur otoritas setiap user
  • Daftar Persetujuan: untuk menyetujui permintaan membuka secara temporer otoritas user yang diproteksi saat transaksi
  • Daftar Divisi: untuk mengatur semua seting pada setiap divisi termasuk format faktur dan urutan nomor faktur transaksi
  • Daftar Jenis Pembayaran: untuk mengatur jenis pembayaran apa saja yang digunakan
  • Daftar Pajak: untuk mengatur tipe pajak apa saja yang digunakan dalam transaksi
  • Daftar Pengiriman: untuk mengatur jenis jasa pengiriman barang yang digunakan
  • Log Transaksi: untuk mengetahui daftar kejadian penting yang dilakukan user, seperti penghapusan faktur, perubahan faktur, dan lain-lain.

Produk

  • Paket Penjualan: untuk membuat paket penjualan, yaitu beberapa produk dijual menjadi 1 paket produk
  • Pemakaian Barang: untuk mencatat pemakaian produk untuk keperluan internal (bukan dijual ke pelanggan)
  • Penyesuaian Persediaan: untuk melakukan penyesuaian jumlah fisik persediaan dengan jumlah di Acosys (stock opname)
  • Laporan Persediaan Produk: melihat laporan persediaan produk
  • Laporan Persediaan Produk (tanpa SN): melihat laporan persediaan produk tanpa serial number (jika menggunakan fitur M/Serial Number & Expired Date)
  • Laporan Persediaan Produk (tanpa HPP): melihat laporan persediaan produk tanpa HPP (Harga Pokok Persediaan)
  • Laporan Persediaan Produk (tanpa SN dan HPP): melihat laporan persediaan produk tanpa HPP dan serial number
  • Laporan Arus Produk Masuk dan Keluar: melihat laporan arus produk masuk dan keluar
  • Laporan Histori Produk: melihat laporan histori per produk pada periode tertentu
  • Laporan Pemakaian Barang: melihat laporan pemakaian barang untuk internal
  • Laporan Penyesuaian Persediaan: melihat laporan penyesuaian produk
  • Daftar Produk: untuk membuat rincian produk seperti nama, harga, disko, dan lain-lain
  • Pembuatan Harga Masal: untuk membuat harga jual produk secara masal dengan rumus tertentu
  • Daftar Pabrik: untuk membuat daftar pabrik yang mensupplai produk kita
  • Daftar Satuan: untuk membuat daftar satuan produk
  • Daftar Merk Produk: untuk membuat daftar merk/brand produk
  • Cetak Label Produk: untuk mencetak label produk menggunakan printer biasa atau printer barcode, yang dapat ditempel di produk maupun di rak penyimpanan produk
  • Input Saldo Awal: untuk memudahkan penginputan saldo awal produk saat pertama kali menggunakan Acosys.

Pembelian

  • Pembelian: untuk melakukan input pembelian barang dari pemasok
  • Retur Pembelian: untuk melakukan input retur pembelian barang ke pemasok
  • Pembayaran Hutang: untuk melakukan pembayaran hutang ke pemasok
  • Laporan Rangkuman Pembelian: melihat rangkuman pembelian
  • Laporan Pembelian Per Divisi, Faktur dan Produk: melihat laporan pembelian per divisi, faktur dan produk
  • Laporan Pembelian Per Divisi, Pemasok dan Produk: melihat laporan pembelian per divisi, pemasok dan produk
  • Laporan Pembelian Per Grup Produk: melihat laporan pembelian per kelompok produk
  • Laporan Pembelian Per Merk Produk: melihat laporan pembelian per merk/brand produk
  • Laporan Pembelian Per Divisi, Pengiriman dan Faktur: melihat laporan pembelian per divisi, pengiriman (kurir) dan faktur
  • Laporan Rangkuman Retur Pembelian: melihat laporan rangkuman retur pembelian ke pemasok.
  • Laporan Retur Pembelian Per Divisi, Faktur dan Produk: melihat laporan retur pembelian per divisi, faktur dan produk
  • Laporan Retur Pembelian Per Divisi, Pemasok dan Produk: melihat laporan pembelian per divisi, pemasok dan produk
  • Laporan Rangkuman Hutang Dagang: melihat laporan rangkuman hutang dagang ke pemasok
  • Laporan Pembayaran Hutang: melihat laporan pembayaran hutang ke pemasok
  • Laporan Histori Pemasok: melihat laporan histori transaksi pemasok dalam periode tertentu
  • Daftar Pemasok: untuk membuat daftar pemasok
  • Biaya-biaya Pembelian: untuk membuat jenis-jenis biaya yang digunakan dalam transaksi pembelin produk ke pemasok

Penjualan

  • Penjualan: untuk melakukan transaksi penjualan produk ke pelanggan
  • Retur Penjualan: untuk melakukan transaksi retur penjualan produk dari pelanggan
  • Laporan Rangkuman Penjualan: untuk melakukan transaksi retur penjualan produk dari pelanggan
  • Laporan Penjualan Per Divisi, Faktur dan Produk: untuk melihat laporan penjualan per divisi, faktur dan produk
  • Laporan Penjualan Per Divisi, Pelanggan dan Produk: untuk melihat laporan penjualan per divisi, pelanggan dan produk
  • Laporan Penjualan Per Divisi, Pengiriman dan Produk: untuk melihat laporan penjualan per divisi, pengiriman (kurir) dan produk
  • Laporan Penjualan Per Divisi, Pengiriman dan Faktur: untuk melihat laporan penjualan per divisi, pengiriman (kurir) dan faktur
  • Laporan Penjualan Per Grup Produk: untuk melihat laporan penjualan per grup produk
  • Laporan Penjualan Produk Per Merk: untuk melihat laporan penjualan merk/brand produk
  • Laporan Rangkuman Retur Penjualan: untuk melihat laporan rangkuman retur penjualan
  • Laporan Retur Penjualan Per Divisi, Faktur dan Produk: untuk melihat laporan retur penjualan per divisi, faktur dan produk
  • Laporan Retur Penjualan Per Divisi, Pelanggan dan Produk: untuk melihat laporan penjualan per divisi, pelanggan dan produk
  • Laporan Pembayaran Pelanggan: untuk melihat laporan pembayaran pelanggan
  • Laporan Histori Pelanggan: untuk melihat laporan histori transaksi pelanggan
  • Daftar Pelanggan: untuk membuat daftar pelanggan
  • Daftar Alias Pelanggan: untuk membuat daftar alias pelanggan, yaitu kode atau nama lain untuk menyamarkan pelanggan asli pada bisnis tertentu, seperti mengganti pelanggan dengan nomor loker, dan sebagainya
  • Biaya-biaya Penjualan: untuk membuat daftar biaya-biaya yang digunakan pelanggan saat transaksi penjualan
Harga dalam paket: 
1.000.000
Harga diluar paket: 
0